-->

POP UP MR-ROZ3R

HP Spek Tinggi Harga Tetap Murah? Cobain Smartphone Xiaomi Redmi 4X - Mr-Roz3R


Spesifikasi Tentang Xiaomi Redmi 4X - Brand ponsel pintar asal China, Xiaomi, sepertinya masih menjadikan pasar smartphone di sektor midle-level sebagai prioritas utama untuk penjualan produk-produknya. hal ini dibuktikan dengan peluncuran produk smartphone terbaru xiaomi yang diberi nama xiaomi redmi 4X. Dan seperti yang telah diprediksi, spesifikasi yang diusung oleh redmi 4X ini, termasuk ke dalam segmen pasar midle-level.

Sebelum peluncuran redmi 4X, sempat beredar kabar bahwa ponsel ini hanya tersedia dan akan diedarkan khusus untuk pasar ponsel yang ada di Indonesia. Namun pada akhirnya, Xiaomi ternyata merilis redmi 4X ini di negara asal mereka di Cina, kemudian disusul ke negara-negara lain termasuk Indonesia.

Nah bagi kalian yang belum mengetahui mengenai spesifikasi xiaomi redmi 4X. Berikut ini kami coba hadirkan ulasannya untuk kalian.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X

Tipe
AndroidOS verMIUI 8 with Android 6.0.1(Marshmallow)
Micro SIM Nano SIM Dual SIM Dual StandbyCPUQualcomm MSM8940
Snapdragon 435 Octa-coreCortex-A53
1.4 GHzStorage16GB 32GB 64GB
2GB 3GB 4GBExternal StoragemicroSD, up to 128 GB (dedicated slot)

Desain

Apabila kalian pernah melihat desain yang digunakan pada xiaomi redmi 3X, maka kalian pasti akan melihat persamaan desain dengan desain yang digunakan pada redmi 4X ini. karena dari sisi body, redmi 4X memang masih menggunakan tampilan body yang mirip dengan redmi 3X.

Hanya saja bila melihat beberapa bagian seperti bagian sudut body dan tepian panel belakang, redmi 4X akan terlihat lebih cantik dengan sudut yang lebih bulat dan panel belakang yang agak melengkung.

Layar HD 5 inchi

Seperti bagian desain body yang masih mirip dengan pendahulunya. Bagian layar redmi 4X juga masih menggunakan teknologi layar yang sama dengan redmi 3X. Layar bertipe IPS LCD seluas 5 inchi, serta resolusi HD yang hanya 720 X 1280 piksel, masih menjadi pilihan Xiaomi untuk digunakan pada redmi 4X.

Satu-satunya perbedaan yang membuat layar redmi 4X berbeda dengan redmi 3X adalah desain layar yang mengusung konsep 2,5D sehingga membuat body depannya terlihat lebih mewah.

Hardware

Setelah pada dua bagian sebelumnya redmi 4X hanya meniru spek dari pendahulunya. Pada bagian ini xiaomi nampaknya melakukan perubahan dan peningkatan. Terbukti untuk bagian hardware, prosesor qualcomm MSM8940 snapdragon 435, menjadi pilihan untuk dipasangkan pada redmi 4X. Ini tentunya berbeda dengan redmi 3X yang hanya menggunakan prosesor qualcomm MSM8937 snapdragon 430.

Sementara itu untuk grafis, redmi 4X dibekali dengan GPU adreno 505 yang merupakan jenis GPU kategori menengah. Namun untuk sekedar membuka aplikasi sekelas mobile legend, GPU ini masih mampu mengangkatnya dengan cukup lancar.

Yang terakhir untuk bagian hardware, xiaomi redmi 4X ditenagai juga dengan ram dan media penyimpanan internal yang terbilang cukup memuaskan. Untuk ram dan memori internal, kalian bisa memilih dua seri berbeda yaitu seri ram 2gb dengan memori internal 16gb, dan seri ram 4gb dengan memori internal sebesar 32gb.

Kamera

Untuk sektor kamera, redmi 4X dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP aperture f/2.0. Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini menggunakan kamera dengan resolusi 5MP aperture f/2.2.

Beberapa kemampuan yang dimiliki oleh kedua kamera tersebut ialah mampu merekam video dengan resolusi maksimal 1.080p dengan 30 fps, fitur geo-tagging, face detection, HDR, panorama, auto focus dan juga touch focus.

Sensor

Meski berharga relatif murah, xiaomi sepertinya tidak mau terlalu pelit untuk urusan sensor pada redmi 4X. Buktinya, kemampuan sensor seperti gyro, proximity dan kompas telah tersedia untuk melengkapi spek dan fitur yang lain. Sementara untuk menambah keamana ponsel, sensor sidik jari juga tersemat di bagian body belakang ponsel.

Meskipun dibilang agak mirip dengan redmi 3X. Tambahan beberapa spek yang lebih tinggi seperti penggunaan prosesor qualcomm MSM8940 snapdragon 435. Menjadikan spesifikasi xiaomi redmi 4X tetaplah jauh lebih unggul.

Dan walaupun tergolong sebagai smartphone berharga murah. Redmi 4X tetaplah sebuah smartphone canggih yang harus kalian coba.

Cukup Sekian Artikel Tentang Spesifikasi Tentang HP Xiaomi Redmi 4X dari saya.
Semoga Artikel ini bermanfaat untuk semua orang :) Terima Kasih
#Mr-Roz3R.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Show comments
Hide comments

0 Response to "HP Spek Tinggi Harga Tetap Murah? Cobain Smartphone Xiaomi Redmi 4X - Mr-Roz3R"

Post a Comment

Centang kotak "NOTIFT ME" agar mendapatkan notifikasi melalui email ketika ada yang membalas komentar kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Δ