-->

POP UP MR-ROZ3R

Suka HP Dengan Merk Terkenal? Ini Dia Smartphone Elegan Samsung Galaxy S9 - Mr-Roz3R


Spesifikasi Tentang Samsung S9 - Samsung akhirnya secara resmi memulai penjualan produk flagship terbaru mereka yakni samsung galaxy S9 di Indonesia. Ponsel pintar berbandrol Rp. 11.499.000 itu, dikabarkan telah dijual perdana dan serentak mulai 16 Maret 2018 kemarin.

Samsung galaxy S9 didesain dengan usungan layar bertipe super AMOLED seluas 5,8 inchi, dengan pemindai sidik jari yang kini terletak di sisi bagian belakang body ponsel tepatnya di bawah kamera.

Dari segi spesifikasi, perubahan yang paling mencolok dan menjadi bagian yang ditingkatkan oleh samsung adalah bagian kamera. Pada kamera Galaxy S9, kini disematkan fitur slow-motion ber-frame rate 960 fps di resolusi 720 pixel. Kemampuan ini, diklaim setara dengan kamera professional.

Berikut ini ulasan mengenai spesifikasi dan fitur lengkap samsung galaxy S9 yang diedarkan di Indonesia.

Spesifikasi Galaxy S9 
Tinggi147,7 mm
Lebar68,7 mm
Tebal8,5 mm
Berat163 gram
Layar5,8 inci Quad HD + Curved Super AMOLED, rasio layar 18,5:9, 570ppi
SIMDual SIM (Hybrid SIM): Nano SIM + Nano SIM or MicroSD slot
KonektorUSB Type-C, Audio jack 3,5 mm
CPUExynos 9810 (Indonesia) atau Snapdragon 845, 10nm, 64-bit, Octa-core processor (2,7/2,8 GHz Quad + 1,7 GHz Quad)
RAM/memori4 GB/64 GB + up to 400 GB via microSD card
SensorIris sensor, Pressure sensor, Accelerometer, Barometer, Fingerprint sensor, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, HR sensor, Proximity sensor, RGB Light sensor
Kamera utama12 Megapiksel dual aperture F1,5 dan F/1,4, video 1080p
Kamera depan8 MP AF (F/1,7)
Video slow-motion960 fps resolusi 720p/240 fps resolusi 1080p
KonektivitasBluetooth 5.0, NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz), VHT80 MU-MIMO, 1024QAM
Baterai3.000 mAh
Anti-debu, anti-airIP687
Sistem operasiAndroid 8 Oreo

























Mesin

Samsung galaxy S9 yang dijual di Indonesia, dibekali dengan prosesor kelas atas Exynos 9810 octa. Prosesor tangguh ini, kemudian didukung oleh kapasitas ram sebesar 4GB, yang tentunya akan membuat performa samsung S9 menjadi semakin memukau.

Sementara untuk urusan grafis, GPU Mali-G72 MP18 menjadi GPU yang dipilih oleh samsung untuk digunakan pada samsung S9. Kolaborasinya dengan prosesor Exynos 9810 okta, dijamin mampu untuk mengangkat aplikasi atau game-game berat bergrafik tinggi.

Sedangkan pada sektor penyimpanan data, samsung galaxy S9 ditunjang dengan media penyimpanan internal seluas 64GB. Dengan ukuran penyimpanan internal sebesar ini, para pengguna tentu akan lebih leluasa dalam menyimpan semua jenis data yang mereka miliki. Dan apabila dirasa masih kurang, telah disediakan pula satu slot micro SD yang berfungsi sebagai media penyimpanan eksternal dengan kapasitas tampung maksimum 400GB.


Kamera

Selain fitur slow-motion, kamera yang disematkan pada samsung S9 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kamera pada samsung S8. Dimana untuk kamera utama, samsung S9 masih menggunakan kamera beresolusi 12MP yang sebelumnya telah digunakan pada samsung S8.

Pun begitu dengan kamera depan, kamera beresolusi 8MP yang telah digunakan pada samsung S8, masih menjadi pilihan samsung untuk dipasang pada samsung S9. Namun khusus pada kamera depan, kini ada fitur baru yang bernama selfie focus. Dengan fitur ini, kamera depan akan mampu mengsilkan jepretan foto selfie yang lebih bagus dan menarik dengan efek bokeh.

Layar

Seperti yang telah sedikit kami bocorkan di awal, samsung galaxy S9 diluncurkan dengan desain layar berukuran 5,8 inchi berteknologi super AMOLED dengan resolusi full HD+ atau 1440p. Fitur infinity display dan fitur-fitur andalan panel AMOLED lainnya, juga dipastikan menjadi fitur yang diadopsi pada varian ini.

Untuk menunjang layar super AMOLED yang biasanya boros dalam penggunaan daya. Samsung juga membenamkan baterai bertenaga 3.000 mAh dengan teknologi fast battery charging pada samsung S9.

Tahan air dan debu

Agar para pengguna tetap nyaman dan bisa menggunakan ponsel dalam berbagai kondisi cuaca. Samsung S9 telah dibekali dengan kemampuan untuk bertahan dari debu dan air, sertifikat IP68 yang dikantongi, menjadi bukti akanadanya kemampuan tersebut.

Untuk kemampuan bertahan di dalam air, samsung mengklaim bahwa ponsel pintar samsung galaxy S9 mampu bertahan di kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit. Dengan begitu, para pengguna tentu tidak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu ponsel samsung S9 mereka tak sengaja terjatuh ke dalam air.

Nah demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan fitur unggulan samsung galaxy S9 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan informasi kepada para pembaca sekalian.

Cukup Sekian Artikel Tentang Spesifikasi Tentang HP Samsung Galaxy S9 dari saya.
Semoga Artikel ini bermanfaat untuk semua orang :) Terima Kasih
#Mr-Roz3R.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Show comments
Hide comments

0 Response to "Suka HP Dengan Merk Terkenal? Ini Dia Smartphone Elegan Samsung Galaxy S9 - Mr-Roz3R"

Post a Comment

Centang kotak "NOTIFT ME" agar mendapatkan notifikasi melalui email ketika ada yang membalas komentar kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Δ