-->

POP UP MR-ROZ3R

Aplikasi Yang Harus Dihapus di Android - Mr-Roz3R

Aplikasi Yang Harus Dihapus di Android - Hampir semua aktivitas bisa kita lakukan di dalam satu genggaman smartphone. Mulai dari aktivitas bersosialisasi, bekerja, hingga berbelanja barang - barang kebutuhan harian. Hal ini dilakukan melalui aplikasi - aplikasi yang sengaja di buat untuk mempermudah kehidupan kita sehari - hari.

Beberapa orang memang lebih memilih untuk menggunakan smartphone berbasis android. Hal ini dikarenakan lebih banyaknya aplikasi - aplikasi yang dapat membantu keseharian kita pada android. Selain itu, smartphone berbasis android memiliki sistem yang bersifat open source. Sehingga kita dapat dengan mudah mengubah struktur dan menambah fitur - fitur menarik pada smartphone.

Namun, beberapa jenis aplikasi yang di anggap membantu banyak orang, sering kali malah membuat smartphone anda menjadi lemot dan error. Hal ini disebabkan karena terlalu banyaknya aplikasi yang anda install sehingga banyak kapasitas ruang di dalam memory yang terpakai. Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang sebaiknya kalian hapus dari smartphone.

Aplikasi Yang Harus Dihapus di Android


1.Path


Path merupakan salah satu aplikasi media sosial yang cukup banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia. Beberapa orang lebih memilih sosial media ini karena keamanan dan data privasi anda akan lebih terjamin. Berbeda dengan sosial media lainnya, Path hanya di buat untuk orang - orang terdekat seperti teman dekat atau keluarga. Akun sosial media ini juga tidak bersifat open for public. Sehingga tidak ada orang asing yang dapat men - stalking akun anda.

Namun sayangnya, Path tidak bisa di akses melalui browser seperti pada sosial media lainnya. Baik dalam PC ataupun smartphone, sosial media ini hanya dapat di akses melalui aplikasi. Sehingga akan timbul fileCache atau sampah tiap kali anda membuka aplikasi Path dan memposting foto atau video. Lama kelamaan hal ini akan membuat smartphone anda menjadi penuh dan membuat performa smartphone anda menurun.

2.Aplikasi Widget Cuaca


Hampir semua smartphone keluaran di atas tahun 2015, telah di lengkapi dengan aplikasi bawaan berupa widget prakiraan cuaca. Aplikasi ini sebenarnya tidak terlalu berguna untuk kehidupan sehari - hari. Mengingat prakiraan cuaca sudah tidak terlalu di pedulikan oleh banyak orang. Namun, aplikasi yang tidak terlalu penting ini ternyata dapat membuat smartphone anda menjadi lemot dan boros baterai.

Baik aplikasi widget cuaca bawaan maupun yang anda install sendiri, akan memberikan informasi berupa update di setiap waktunya. Aplikasi ini akan terus berjalan meskipun anda sudah mengetahui prakiraan cuaca untuk beberapa waktu kedepan. Dengan begitu, kapasitas Ram dan memory pada smartphone anda akan terus terpakai dan akan terus membesar setiap waktunya. Sebagai alternatif untuk mengetahui update prakiraan cuaca, kalian bisa menggunakan browser atau langsung mengetik " weather " dalam kolom pencarian googleassistant.

3.Facebook


Facebook merupakan salah satu sosial media yang paling populer dan paling banyak di gunakan di dunia. Seiring berkembangnya teknologi, Facebook memperbaharui sistemnya dan membuat aplikasi khusus untuk mempermudah para pelanggannya di Android. Hanya dalam waktu singkat, aplikasi resmi buatan Facebook ini langsung medapatkan banyak apresiasi dari para pelanggan setianya. Bahkan saat ini sudah lebih dari 30 juta pengguna Android yang telah mengunduh aplikasi Facebook pada android.



Meskipun tidak memiliki ukuran yang terlalu besar, aplikasi Facebook untuk android ini memiliki banyak fitur tambahan seperti notifikasi dan update yang terus berjalan. Hal ini dapat menyebabkan banyaknya data dan fileCache yang terus tertimbun di dalam internal memory smartphone mu. Sebagai alternatif, kalian bisa menggunakan facebooklite yang memiliki ukuran dan kapasitas penggunaan Ram yang lebih sedikit.

Cukup Sekian Artikel Tentang Aplikasi Yang Harus Dihapus di Android dari saya.
Semoga Artikel ini bermanfaat untuk semua orang :) Terima Kasih
#Mr-Roz3R.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Show comments
Hide comments

0 Response to "Aplikasi Yang Harus Dihapus di Android - Mr-Roz3R"

Post a Comment

Centang kotak "NOTIFT ME" agar mendapatkan notifikasi melalui email ketika ada yang membalas komentar kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Δ