-->

POP UP MR-ROZ3R

5 Cara Membuka Android Lupa Kata Sandi Tanpa Flash - Mr-Roz3R

Mr-Roz3R - Cara Membuka Android Lupa Kata Sandi - HP Android adalah salah satu privasi yang di dalamnya pasti berisi file-file pribadi seseorang, termasuk kamu. Kamu pasti tak mau  kalau sampai orang lain tahu tentang rahasia atau informasi pribadi yang kamu simpan di smartphone android. Dan untuk menjaga privasi tersebut dari tangan-tangan jahil orang yang kepo, lalu kamu membuat pola kata sandi untuk smartphone androidmu. Nah, dari sinilah masalah sering timbul. Seringkali kita melupakan kata sandi tersebut, sehingga android tidak bisa dibuka. Nah, fatal banget kan kalau gitu.

So, bagaimana cara membuka adroid lupa kata sandi? Simak tutorial berikut ini.

7 Cara Membuka Android Lupa Kata Sandi Tanpa Flash


 Cara Membuka Android Lupa Kata Sandi Tanpa Flash

1. Dengan Android Device Manager


Cara membuka android lupa kata sandi yang pertama adalah memanfaatkan fitur Android Device Manager. Ikuti langkah berikut ini, pertama buka link Android Device Manager >> https://www.google.com/android/devicemanager . Buka melalui komputer atau smartphone kamu yang lain. Pinjam temen dulu juga boleh.

Setelah membuka link tersebut, kamu akan diminta untuk login. Gunakan alamat email yang sama seperti yang kamu pakai di samartphone.  Dalam tampilan situs akan muncul 3 pilihan, yakni deringkan, hapus, dan kunci/lock. Pilih yang ketiga! Jika sulit mengakses laman tersebut refresh saja terus browsernya, sampai bisa. Kalau tetep gak bisa berarti kuotamu habis. Hehe.

Setelah terbuka kamu akan diminta untuk membuat sandi baru. Buat sandi, and then klik tombol lock. Done. Coba buka smartphone-mu, umunya sih udah langsung bisa.

2. Dengan Fitur Forgot Pattern


Metode yang satu ini hanya bisa digunakan untuk smartphone android KitKat dan yang dibawahnya. Ketika kamu gagal memasukkan pola/sandi, klik pada menu Forgot Pattern yang muncul dibawah layar. Setelah itu kalian diminta untuk mengisi pertanyaan keamanan, atau login dengan akun gmail/Google yang kamu gunakan. Lalu, cek email yang masuk. Selesai

3. Dengan Safe Mode


Nah, kalau cara yang ketiga ini hanya berlaku untuk kasus yang khusus, terutama berhubungan dengan aplikasi pihak ketiga. Contohnya, ketika kamu menggunakan aplikasi pengunci layar third party yang memiliki fitur berbeda, tiba-tiba terjadi masalah/bug yang membuat kamu tak bisa lagi mengakses HP android kamu. Nah, cara membuka android lupa sandi dengan kasus tersebut bisa menggunakan metode safe mode.

Caranya sederhana, masuk mode aman atau safe mode. Lalu, hapus aplikasi pengunci layar yang kamu gunakan. Done.

4. Gunakan ADB


Cara yang satu ini pasti sudah tak asing lagi buat kamu yang suka gonta-ganti custom rom android. Untuk melakukan metode atau cara membuka android lupa sandi berikut ini, syaratnya adalah kamu sudah mengaktifkan USB Debugging. Kedua ada komputer di sekitarmu.

Langkahnya cukup mudah, sambungkan smartphone dengan komputer via kabel USB. Jika telah tersambung, buka command prompt di komputer. Ketikkan perintah berikut ini : adb shell rm /data/system/gesture.key >> ENTER. Lalu, restart smartphone android kamu. Done

5. Membuat Crash Lockscreen


Nah, sampai pada cara membuka android lupa sandi yang tekrakhir. Teknik ini hanya bisa bekerja pada android versi Lollipop, selain itu jangan maksa, karena pasti gak bisa. Langsung saja, buka panggilan darurat. Lalu, pada kolom angka masukkan tanda bintang full sampai mentok, lalu copy. Selanjutnya, tutup dialer, kembali ke layar lockscreen lanjut buka shortcut kamera. Setelah itu tarik ke bawah menu bar. Disitu akan muncul popup kolom pssword. Klik + tahan, lalu paste tanda bintang disitu. Lakukan berulang, sampai fungsi lockscreen crash.


Cukup Sekian Artikel Tentang 5 Cara Membuka Android Lupa Kata Sandi Tanpa Flash dari saya.
Semoga Artikel ini bermanfaat untuk semua orang :) Terima Kasih
#Mr-Roz3R.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Cara Membuka Android Lupa Kata Sandi Tanpa Flash - Mr-Roz3R"

Post a Comment

Centang kotak "NOTIFT ME" agar mendapatkan notifikasi melalui email ketika ada yang membalas komentar kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Δ