-->

POP UP MR-ROZ3R

HP Murah Namun Terbaik? Ini Dia Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A - Mr-Roz3R


HP Murah Namun Terbaik? Ini Dia Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A - Menutup tahun 2017, produsen smartphone asal China, Xiaomi kembali meluncurkan produk smartphone terbaru yang ditujukan untuk menyasar pasar smartphone di kelas entry-level. Smartphone ini diberi nama Xiaomi Redmi 5A dan mulai dijual di Indonesia dengan bandrol Rp. 999.000 - Rp.1.500.000.

Di China, yang merupakan negera asal Xiaomi, redmi 5A dibandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal yakni dikisaran Rp. 1.300.000. Meskipun terbilang cukup murah, Xiaomi mengklaim bahwa spesifikasi redmi 5A adalah yang paling tinggi di kelasnya.

Dipatoknya harga Redmi 5A di angka Rp. 999.000, dicurigai merupakan strategi penjualan Xiaomi untuk menarik lebih banyak peminat ditengah hadirnya beberapa smartphone baru dari produsen lain yang juga menyasar kelas entry level seperti Samsung Galaxy J2 Prime serta Oppo A37.

Dengan memasang harga yang lebih murah dari brand lain dengan spesifikasi perangkat yang sama. Maka tentu para konsumen yang lebih mengutamakan spek dari pada merek, akan lebih memilih untuk membeli dan menggunakan redmi 5A.

Lebih lanjut menurut Xiaomi, apabila membandingkan dari segi spesifikasi, maka redmi 5A masih lebih unggul dari pada Galaxy J2 Prime dan Oppo A37. Bahkan, xiaomi dengan percaya diri menyatakan bahwa smartphone produk mereka tersebut adalah �raja smartphone etry-level.

Nah bagi anda yang penasaran dengan spesifikasi unggulan Xiaomi Redmi 5A. Berikut ini ulasannya untuk anda : 


Dimensi, Berat & Warna
Tinggi140,4 mm
Lebar70,1 mm
Berat137 gram
Ketipisan8,4 mm
WarnaGold, Rose Gold, Dark Grey
Dapur Pacu
ChipsetQualcomm Snapdragon 425
CPUquad-core Cortex-A53 1,4 GHz
OSMIUI 9 based on Android 7.1.2 (Nougat)
GPUAdreno 308
Penyimpanan
RAM2 GB
Internal16 GB
EksternalUp to 128GB
Kamera
Kamera Belakang (Rear Camera)13 megapiksel, dengan lensa f/2.2, LED flash, dan PDAF
Kamera Depan (Front Camera)5 megapiksel dengan lensa f/2.0
FlashLED Flash
Video1.080p@30fps
Baterai
TipeNon-removable Li-Ion 3000 mAh
Jaringan
Tipe SIM CardDual Nano-SIM Cards
GPSAda
Layar
Tipe-
Luas5.0 inches
ResolusiHD 16:9 (1.280 x 720 piksel)
PelindungTidak ada
Data
Kecepatan-
WLAN-
Bluetoothv4.1
USBmicroUSB V2.0
OTGBisa
NFCTidak
Audio
Fitur ringtonesVibration, MP3, WAV
Jack3.5 mm Jack Audio
LoudspeakerYa
Sensor
AccelerometerAda
ProximityAda
GyroscopeTidak Ada
CompassAda
FingerprintTidak Ada
Light SensorAda
Lainnya
BrowserHTML5
Dalam Box
Xiaomi Redmi 5A
Micro USB cable
Charger
SIM ejector tool
Buku Panduan dan Kartu Garansi

Prosesor

Xiaomi Redmi 5A menggunakan prosesor buatan qualcomm dengan merek snapdragon 425 berkecepatan 1,4 Ghz. Prosesor ini kemudian didukung oleh GPU bermerek adreno 308 yang bertanggung jawab dalam menghandle tampilan grafis redmi 5A.

Ram

Untuk mendukung kinerja prosesor agar maksimal saat digunakan, Xiaomi menambahkan ram sebesar 4 GB pada redmi 5A. Dengan ram sebesar itu, maka aktivitas anda bersama redmi 5A dijamin lancar tanpa lag.

Penyimpanan

Selain digunakan untuk keperluan komunikasi. Saat ini smartphone juga sering dimanfaatkan sebagai tempat untuk penyimpanan data. Untuk memuaskan para konsumen, Xiaomi telah menyediakan media penyimpanan data internal sebesar 16 GB pada redmi 5A. Kalaupun menurut anda masih kurang, maka media penyimpanan ini bisa diperluas dengan menambahkan memory eksternal up to 256 GB.

Baterai

Seperti produk Xiaomi yang lain. Redmi 5A juga dipersenjatai dengan daya tahan baterai yang cukup memuaskan. Smartphone ini menggunakan baterai bertipe non-removable baterai berdaya 3000 mAh

Layar

Pada bagian display, redmi 5A menggunakan layar berteknologi IPS dengan bentangan seluas 5 inchi, memilliki resolusi 720 X 1280 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 296 ppi. Dengan spek seperti ini, Anda tentunya akan semakin puas dikala menggunakan redmi 5A untuk nonton video atau bermain game.

Selain itu, untuk melindungi dan mengurangi kelelahan mata saat menatap layar, redmi 5A juga dilengkapi dengan fitur reading mode atau mode baca yang bekerja dengan menyaring cahaya biru. Sehingga anda tidak perlu khawatir meskipun menggunakan ponsel ini dalam waktu yang lama.

Kemera

Nah ini mungkin bagian yang anda tunggu-tunggu. Di sektor kamera, Xiaomi menyematkan kamera utama dengan resolusi 13MP di bagian belakang redmi 5A. Sedangkan untuk kamrea selfie atau kamera depan. Ponsel ini menggunakan kamera dengan resolusi standar 5MP.

Adapun kelebihan dan fitur-fitur yang tersedia pada bagian kamera belakang adalah mampu merekam video 1080p dengan 30fps, teknologi HDR, timer, HHT, scene dan yang lainnya.

Nah itulah beberapa spek andalan dari Xiaomi Redmi 5A yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai redmi 5A sebelum memutuskan untuk membeli dan menggunakannya.

Cukup Sekian Artikel Tentang HP Murah Namun Terbaik? Ini Dia Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A dari saya.
Semoga Artikel ini bermanfaat untuk semua orang :) Terima Kasih
#Mr-Roz3R.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Show comments
Hide comments

0 Response to "HP Murah Namun Terbaik? Ini Dia Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A - Mr-Roz3R"

Post a Comment

Centang kotak "NOTIFT ME" agar mendapatkan notifikasi melalui email ketika ada yang membalas komentar kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Δ