-->

POP UP MR-ROZ3R

Pengertian Vga Card dan Jenisnya - Mr-Roz3R

VGA card adalah salah satu perangkat yang ada di dalam komputer atau pc kita, kita juga amat sering mendengar nama vga card ini namun belum tau apa vga card itu serta manfaatnya dan cara menjaganya, jadi kali ini saya akan menjelaskan apa itu vga card sepanjang dan sepengetahuan saya.

Berikut penjelasan tentang vga card:

Pengertian Vga card

VGA Card merupakan salah satu hardware yang sangat penting di suatu komputer anda,Vga card atau yang juga sering di bilang video card sering di gunakan untuk menampil kan atau menerjemah system outpout komputer atau pc anda ke layar monitor, nah jadi jika di layar monitor kalian tidak menghasil kan gambar berarti terjadi kerusakan pada VGA card komputer kalian, vga card ini memiliki beberapa jenis merk yakni bisa dilihat dari spesifikasinya misalkan untuk yang suka ngegaming di wajibkan menggunakan VGA merk Nividia atau ATI.


VGA yang mempunyai kegunaan untuk menerjemah kan data atau mengolah data, prangkat keras ini juga memiliki �Graphic processing unit�GPU sebagi processor ini juga membutuhkan memory.

Banyak jenis-jenis  Vga salah satunya yang saya sebutkan di atas dan yang ini beberapa yang saya tau dan saya pernah lihat.

(*). Jenis-Jenis VGA CARD yang berdasarkan memory

VGA yang berdasarkan memori ini dibedakan dengan beberapa jenis yakni:


1#. Dynamic RAM(DRAM)

Biasa nya yang menggunakan DRAM ini hanya komputer yang spesifikasi nya standart saja dan tidak juga terlalu mementingkan kecepatan tinggi dan banyak pilihan warna. DRAM memiliki kecepatan 80ns-70ns yang di tanamkan pada kartu VGA 16 bit atau 32 bit.

#2. EDO RAM

VGA card yang satu ini seriing di gunakan oleh komputer dengan kartu grafik 64bit. VGA EDO RAM mempunysi kecepatan 60ns-35ns yang di tanam kan di VGAcard winfast s280/2600 3D dan ATI mach masih banyak lagi yang lainnya.

#3.SGRAM (VRAM)

Synchcronous Graphic RAM(SGRAM)VGA ini sering di pakai oleh pengguna komputer yang mempunyai spesifikasi tinggi,misalnnya seperti komputer 3D accellerator SGRAM ini mempunyai kecepatan hingga kurang dari 10ns sehingga banyak digunakan oleh VGA card seperti matrox.

#4.RAMBUS

RAMBUS ini adalah VGA card yang sering dipakai atau digunakan untuk mesin-mesin video game seperti contoh nya Nitendo dan Sega. Sehingga VGA card ini hanya di produksi terbatas oleh creative labs MA-332 Graphic Blaster 3Ddan Graphic Xblaster.

Adalagi beberapa macam jenis VGA berserta bentuk nya seperti berikut.

(*). Jenis-jenis VGA CARD berdasarkan bentuk fisik

#1. VGA CARD EISA(1988 ESIA 32 bit)

VGA CARD ESIA ini adalah VGA yang jenis keluaran lama juga dengan cara pemasangannya pada slot pada  ekspansi ESIA pada komputer 32bit. VGA ini sudah lama sekali tidak digunakan oleh komputer saat ini.

#2. VGA CARD ISA

VGA ini juga merupakan pengeluaran lama yang hampir tidak dipakai lagi oleh komputer-komputer jaman sekarang, VGA ini biasa digunakan di komputer 8 bit atau 16 bit. Dan VGA ini memiliki kesamaan dengan VGA card ESIA tadi. VGA ini dikenal dengan cara transfernya data grafis sangat lambat.

Nah,itu lah yang saya tau tentang VGA CARD mungkin itu semua bisa membantu anda yang belum mengenali apa itu VGA CARD, sekian dulu dari saya mungkin itu saja yang saya tau semoga membantu anda terima kasih.


Cukup Sekian Artikel Tentang Pengertian Vga Card Dan Cara Manfaat Menjaga Vga Card dari saya.
Semoga Artikel ini bermanfaat untuk semua orang :) Terima Kasih
#Mr-Roz3R.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Show comments
Hide comments

0 Response to "Pengertian Vga Card dan Jenisnya - Mr-Roz3R"

Post a Comment

Centang kotak "NOTIFT ME" agar mendapatkan notifikasi melalui email ketika ada yang membalas komentar kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Δ